Your search results

Bisnis Properti salah satu yang paling dilirik oleh anak muda

Posted by Net Propertindo on Oktober 12, 2015
| 0

Jiwa muda pada umunya adalah pribadi yang mempunyai banyak ambisi baik dalam pekerjaan maupun obsesi dalam bidang usaha. Salah satu yang paling dilirik kaum muda ditahun 2015 ini adalah peluang bisnis properti yang menguntungkan. Namun butuh bekal pengetahuan yang mumpuni sebelum memutuskan untuk bebisnis di bidang properti ini.

Tidak salah bila dikatakan bahwa bisnis properti saat ini sangat menggiurkan. Mengapa tidak? harga tanah dan juga bangunan akan selalu naik setiap tahunnya, sehingga properti pun menjadi pilihan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih. Mungkin ini pun menjadi alasan Suryana Sakti  yang telah menjalani profesi selama 8 tahun ini telah “menikmati” banyak asam garam dunia properti.
Sebagai seorang Properti Konsultan, Suryana Sakti mengetahui betul bahwa penyebaran informasi pada media adalah hal terpenting dalam memasarkan properti, sistem yang baik dan tekhnologi yang terarah untuk bisnis properti menjadi alasan  Suryana Sakti dalam membangun tim di  Net Propertindo.

Perencanaan. 
Sebelum marketing dimulai, kita harus lebih dulu menyusun konsep dan perencanaan. Kegagalan dalam merencanakan berakibat kegagalan pada pelaksanaan. So, kalau ingin sukses dalam merketing, sukses dulu dalam perencanaannya.

Strategi. 
Bagian selanjutnya adalah strategi. Strategi menjadi penting dalam marketing, karena dunia marketing adalah medan perang. Siapa yang mampu menyusun strategi dengan baik, bisa diramalkan dia yang akan menjadi pemenang.

Target Market. 
Bagian lainya adalah menyusun konsep target marketing properti Anda. Kepada siapa dan di kelas mana Anda mau memasarkan dan menjual properti Anda. Menawarkan apartemen kepada kelas rusun atau rsh hanya akan membuat waktu dan anggaran marketing Anda sia-sia. Jadi, perjelas target marketing properti Anda, kalau mau sukses tentunya.

Promosi dan Iklan. 
Selanjutnya, setelah jelas strategi dan target sasaran marketing, Anda harus menyusun konsep promosi dan iklan. Seperti apa bentuk promosinya dan dimana Anda akan memasang iklan. Beriklan di internet merupakan salah satu alternatif, apalagi di era digital seperti saat ini, internet telah menjadi bagian dari hidup. Selain lebih murah, kemampuan internet menjangkau ke seluruh dunia layak untuk Anda pertimbangkan.

Iklan media cetak juga jangan Anda lewatkan, karena media ini masih eksis di masyarakat. Meskipun tidak semua pelaku bisnis propertimenfaatkan media ini. Namun media cetak sampai dengan saat ini adalah media promosi primadona yang menjadi target pemasang iklanpara pelaku bisnis properti.

Konsistensi. 
Penting Anda catat, konsistensi sangat berperan dalam dunia marketing. Bahkan bisa dibilang inilah yang paling penting. Seorang pakar properti Dr. Matius Yusuf, CEO Marketing Agung Podomoro Grup mengatakan, “Kalau ingin sukses dalam marketing, Anda harus hidup, makan, minum dan tidur bersama pasar Anda”. Itulah yang dimaksud dengan konsistensi. Tiada waktu berlalu tanpa memasarkan.

Anggaran. 
Meski ini kami letakkan di bagian terakhir, tapi ini adalah nafas bagi semua konsep diatas. Tanpa anggaran mana mungkin marketing bisa bergerak, apalagi berjalan. Anda harus membuat anggaran yang jelas sesuai dengan perencaaan marketing Anda. Berapa biaya yang Anda anggarkan akan berpengaruh pada strategi dan promosi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings